Bisnis yang menjanjikan menjelang lebaran

Ramadhan dan Lebaran sangatlah berarti bagi umat muslim, oleh karena itu banyak hal dipersiapkan untuk menyambut Bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.Bagi pebisnis/pengusaha ini adalah peluang besar.

Bisnis yang menjanjikan menjelang lebaran

Peluang bisnis apa saja sih yang bisa kita jalankan saat Ramadhan atau menjelang Idul Fitri?
Berikut ini beberapa peluang bisnis yang cukup menjanjikan untuk dicoba saat menjelang lebaran :

1. Bisnis Makanan untuk Buka Puasa.
Hal ini saya rasa semua orang merasakannya. Banyaknya orang yang berjualan menjelang saat berbuka puasa. Mulai dari jualan Kolak, Es buah, dan lain-lain. Jika anda seorang yang merasa mumpuni dalam mengolah makanan-makanan untuk buka puasa, usaha ini patut untuk dicoba.

2. Bisnis Kue Lebaran
Jika anda hobi membuat kue-kue kering, kembangkan kemampuan anda dengan menawarkan kue kepada teman-teman anda untuk dijadikan sebagai sajian saat Har Raya Lebaran nanti.

3. Bisnis Parcel Lebaran
Ini cukup marak hampir di setiap Lebaran dan Natal. Usaha ini membutuhkan dana yang cukup besar dan tentunya anda harus mempunyai kreatifitas yang cukup dalam mendesain parcel anda agar diminati oleh masyarakat. Parcel dapat berupa makanan dan perabotan kecil (cangkir, piring, gelas dll). Harganya bisa ratusan sampai jutaan rupiah.

4. Bisnis Pakaian Anak-anak
Mengapa saya spesifik sekali pada pakaian anak? sebetulnya semua pakaian menjanjikan untuk dijual menjelang lebaran, tapi menurut saya pakaian anak lebih marak, anak-anak kalau lebaran kan senang pakai baju baru. Anda bisa membuka counter dadakan pake mobil di keramaian atau jualan online.
Untuk menemukan tempat keramaian saat bulan Ramadhan tidaklah susah. Tinggal anda pilih tempat yang menurut anda cukup bagus untuk jualan.

Itulah beberapa usaha yang sering orang lakukan dalam bulan Ramadhan. Masih banyak usaha yang mungkin bisa anda kembangkan seperti bisnis kartu ucapan lebaran unik, sewa kendaraan untuk mudik, dll.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar