Nutrisi untuk menjaga kesehatan kulit Anda

Menjaga kesehatan kulit adalah hal penting, penuaan dini salah satunya disebabkan oleh tidak terjaganya kulit dari efek eksternal dari tubuh seperti suhu, sinar matahari dan cuaca.

Nah untuk menjaga kulit tetap lembab dan sehat, ada beberapa nutrisi penting yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit anda. Nutrisi penting untuk kulit sebagian besar ada dari buah-buahan. Nah disini ada beberapa buah-buahan dan sayuran yang bagus buat kulit anda.


Teh hijau
Teh hijau mengandung antioksidan (polifenol). Polifenol ini dapat melawan pengerusakan dan membantu membersihkan sistem jaringan tubuh, sehingga kulit lebih cerah dan bercahaya.

Tomat
Warna merah pada tomat dari pigmen karotenoid berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, tomat kaya akan lycopene. Penelitian telah menunjukkan, diet kaya likopen dapat membantu melindungi kulit sebanyak 33 %, Anda perlu menyisipkan buah merah ini di menu diet Anda.

KangkungKangkung adalah makanan yang kaya vit.A, vit. C, dan Calsium. Kandungan tinggi vitamin C dan antioksidan dalam kangkung menjadikan kangkung baik untuk memerangi penuaan dini akibat kerusakan UV. Selain itu, ada 45 jenis flavonoid yang kesemuanya memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

RaspberryBuah ini mengandung asam ellagic dengan sifat anti-inflamasi yang membantu mencegah peradangan pada kulit. Untuk menjaga kulit Anda terlihat cerah dapat dengan mengkonsumsi buah manis setelah sarapan sereal di pagi hari.

ArtichokeArtichoke mengandung antioksidan, termsuk kuersetin, antosianin dan silymarin yang telah terbukti untuk membantu mengurangi proliferasi sel kanker. Sayuran ini juga kaya akan serat yang dapat membantu detoksifikasi tubuh Anda sehingga kulit lebih bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar