Mengenal lebih dekat Evan Dimas, Kapten Timnas U19

Mengenal lebih dekat Evan Dimas, Kapten Timnas U19
photo : tribunnews.com

Nama Lengkap : Evan Dimas Darmono
Panggilan : Evan Dimas
Tempat Tanggal Lahir: Surabaya, 13 Maret 1995
Zodiac : Aries
Kebangsaan: Indonesia
Posisi : Gelandang
Ayah dan Ibu : Condro Darmono dan Ana





Sekilas tentang Evan Dimas :
Anak dari pasangan Condro Darmono dan Ana yang menjadi Kapten Tim Nasional U19 ini menyelesaikan proses belajarnya di SMA Shafta Lontar Citra Surabaya. Mengawali bermain sepakbola sejak kelas 4 Sekolah Dasar (SD), Ia mulai serius menimba ilmu sepakbola di SSB Sasana Bhakti (Sakti) bersama saudara sepupunya, Feri Ariawan. Ketika bergabung dengan SSB Mitra Surabaya pada 2007, bakatnya semakin tampak, saat itu Evan Dimas masih berusia 12 tahun. Postur tubuhnya mungil, tidak membuatnya kehilangan percaya diri, justru kondisi fisik dan daya jelajahnya sangat tinggi seolah menjadi ikon seorang Evan Dimas.

Mitra Surabaya, salah satu klub internal PSSI Surabaya, menjadi tim pertama yang dibela oleh Evan. Tampil menonjol bersama Mitra Surabaya membuatnya dipanggil untuk ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Jatim 2011.

Evan sudah menyandang ban kapten sejak Tim Nasional (Timnas) U-17, Saat itu ia sudah menjadi juara dengan mengantar Garuda Muda menjuarai HKFA International Youth Invitation Tournamen di Hongkong, awal 2012.

Evan juga memperoleh prestasi pribadi pada 2012. Evan Dimas terpilih sebagai wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat "The Chance" yang membawanya terbang ke Barcelona, menyisihkan ratusan ribu pemain muda lainnya di Indonesia. Di Barcelona, Evan mendapat pelatihan dan arahan langsung dari eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola.Sungguh prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

Tahun 2013 Evan Dimas dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 dan mengantarkan garuda muda menjadi juara. Sosok dan peran Evan Dimas tidak bisa dikesampingkan dari keberhasilan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar