Timnas Garuda muda berhasil "bantai" Laos 4 - 0

Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin oleh kapten Ivan Dimas kembali unjuk gigi dalam ajang AFC Asia Cup 2013. Mengawali kualifikasi di kejuaraan Asia ini Timna Garuda Indonesia berhasil menggasak Laos dengan skor meyakinkan, 4 - 0.

Timnas Garuda muda berhasil "bantai" Laos 4 - 0
photo : okezone.com
Indonesia bermain cukup baik diawal pertandingan, meskipun sempat mendapat ancaman dari lawan, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, striker bernomor punggung 10, berhasil mengawali pesta gol Indonesia pada menit ke 10, 1 - 0 untuk Indonesia. Laos yang tertinggal mulai ngotot untuk mencetak gol, beberapa peluang sempat diperoleh Laos, namun berhasil di mentahkan bek dan kiper Garuda Muda. Babak pertama, Indonesia 1 Laos 0.

Selepas turun minum, kedua kesebelasan masih bernafsu untuk menyerang, permainan keras kadang terjadi. Pada menit 52, striker Indonesia, Mukhlis kembali menambah gol untuk Indonesia setelah lolos dari jebakan offside pemain belakang laos dan mengelabui kiper Laos dengan melakukan tendangan "loop". Nasib sial bagi Laos karena setelah tertinggal 2 - 0, tepatnya pada menit 54 dan 80, dua pemain laos mendapatkan kartu merah, akumulasi dari 2 kartu kuning. Melawan hanya 9 pemain Laos, pemain Timnas semakin "menggila" memborbardir gawang Laos, Hasilnya pada menit 84 Paolo Sitanggang berhasil menambah keunggulan 3 - 0 setelah menerima umpan matang Maldini Pali yang lolos dari sisi kanan pertahanan Laos. Pada masa injury time, kapten Ivan Dimas yang sudah memberikan 2 assist untuk Mukhlis menuntaskan kesalahan pemain belakang dengan tendangan terukur dari dalam kotak pinalti ke pojok kiri gawang Laos yang menjadikan Indonesia unggul 4 - 0.

Susunan Pemain
Indonesia U-19: Ravi Murdianto, Putu Gede, Fachtur Rohman, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Evan Dimas, Hargianto, Zulfiandi, Ilham Udin, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning.

Laos U-19: Niphavong, Sithanong, Sihavong, Sipasong, Sihalath, Khampaseut, Kongmathilath, Somsanith, Sandara, Kettavong, Natphasouk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar