Kisah inspiratif : 2 juta untuk 2 jam bermain

Kisah inspiratif : 2 juta untuk 2 jam bermain

Kali ini saya hanya mau membagi sebuah kisah inspiratif yang saya peroleh saat khotib ceramah siang tadi di mesjid waktu menunaikan Shalat Jumat. Kisah tentang perlunya waktu untuk keluarga dan waktu yang anda luangkan untuk keluarga tidaklah bisa dinilai dengan uang.

Cerita yang saya sampaikan disini mungkin tidak sepenuhnya sesuai, hanya saya akan coba menyampaikan pesan yang terkandung dari cerita ini. Ini ceritanya.

Diceritakan dalam sebuah keluarga yang kaya, mapan dan sukses. Keluarga tersebut terdiri dari Suami Istri dan seorang anak perempuan berumur sekitar 7 tahun.
Pada suatu malam anak kecil itu bermain sendiri dan merasa bosan melihat ibunya yang BBMan main FB dan asyik dengan teman-temannya. Kemudian anak itu menghampiri ayahnya yang juga sedang sibuk diruang kerjanya. Terjadilah percakapan anak dengan ayahnya.
Anak : "hallo ayah"
Ayah : "hallo, kamu belum tidur?"
Anak : "Belum ayah, aku masih mau main"
Ayah : "Ooo...ya udah kalau gitu, tapi mainnya sama ibu aja sana, ayah lagi banyak kerjaan"
Anak : "Tapi aku mau main sama ayah..."
Ayah : "Nanti aja ya nak, ayah sedang banyak sekali kerjaan, nanti kalau ayah gak kerja, gak dapat uang, nanti kamu gak bisa beli mainan yang bagus." (menghela nafas karena diganggu terus sama anaknya)
Anak : "Aku boleh tanya gak yah?"
Ayah : "boleh, kenapa? ayah lagi kerja nih, kamu ganggu ayah aja"
Anak : "Memangnya ayah kalo kerja dapat uang berapa sih yah?"
Ayah : "Karena ayah pintar, ayah bisa dapat uang banyak lho, 1 jam kerja aja ayah dibayar 1 juta sama perusahaan tempat ayah kerja, Sudah ah, ayah mau kerja, kamu sama mama aja" (sambil menggerutu)
Anak : "Aku mau tanya sekali lagi boleh gak yah?"
Ayah : "Oke sekali lagi ya, habis ini kamu sama mama, papanya jangan diganggu terus" (sedikit kesal)
Anak : "Aku boleh gak minta uang 2 juta sama ayah?"
Ayah : "APA? 2 Juta? buat apa, kamu anak kecil juga, tau-tauan aja uang 2 juta, sudah sana kamu sama mama kamu" (sang ayah mulai kesal karena anaknya mulai minta yang enggak-enggak pikirnya)
Kemudian anak tersebut menangis karena dimarahi oleh ayahnya. Kemudian sang ayah mendekati anaknya dengan menahan kekesalannya karena anaknya menggangu terus.
Ayah : "Kamu kenapa menangis? masih mau minta uang 2 juta, emangnya kalau ayah kasih 2 juta mau buat apa, hah" (dengan nada kesal)

Anak : "Aku ingin uang itu aku pakai untuk membayar ayah supaya mau main denganku 2 jam"
Seperti disambar petir, sang ayahpun menangis mendengar apa yang diucapkan anaknya tersebut. dan setelah itu ayahnya tidak lagi membawa pekerjaannya ke rumah dan memberikan seluruh waktunya buat keluarganya.

Cerita ini mengingatkan kita, bahwa didalam sebuah keluarga yang dibutuhkan tidak hanya uang, tapi yang terpenting adalah kasih sayang, perhatian dan cinta dari anggota keluarga itu sendiri.
Semoga kisah ini bisa memberi inspirasi bagi kita tentang bagaimana memperlakukan anak dan istri atau suami dirumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar