Korsel takluk berkat Hattrick Evan Dimas

Salut dan bangga atas prestasi yang dicapai Garuda Muda hari ini (12/10/2013). Diluar dugaan Timnas Indonesia U-19 berhasil mengkandaskan pemegang 12 gelar juara AFC U-19 Korea Selatan dengan Skor 3-2!

Timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya berhasil Menjadi Juara di Piala AFF 2013 ini tampil meyakinkan di turnamen Pra Piala Asia dengan menghajar semua lawan di Grup G.

Karakter tim Garuda U-19 yang mengandalkan umpan pendek dan skill individu pemain sayapnya berhasil membuat kocar-kacir pertahanan Korea Selatan. Penampilan prima dari sang kapten Evan Dimas membuat kiper Korea Selatan harus memungut bola dari gawangnya sampai 3 kali.

Korsel takluk berkat Hattrick Evan Dimas
Foto : okezone.com
Jalannya pertandingan
Mengawali pertandingan dibawah hujan deras yang mengguyur Stadion Gelora Bung Karno (GBK), timnas berhasil mendapatkan peluang pertama di menit ke 5 setelah Ilham berhasil lolos, namun sayang tendangannya masih lemah dan berhasil dimentahkan kiper Korsel.

Mengandalkan permainan cepat, Indonesia terus mengendalikan lini tengah hingga pada menit 29 gawang Korea Selatan akhirnya Jebol melalui sepakan terarah dari Evan Dimas. Indonesia unggul 1 - 0. Namun tidak perlu menunggu lama, dalam waktu 3 menit Korsel berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan pinalti playmaker mereka, Seol Taesu.

Hujan yang mengguyur deras lapangan di Stadion GBK membuat kedua kesebelasan semakin sulit mengembangkan permainan karena lapangan yang mulai penuh genangan air. Akhirnya pada menit 42 wasit menghentikan pertandingan karena kondisi lapangan yang dinyatakan tidak layak.

Terhenti sekitar 30 menit, pertandingan kembali dilanjutkan, babak pertama skor tidak berubah 1 - 1.

Babak kedua, permainan timnas Indonesia semakin "menggila" umpan-umpan pendek dan gocekan pemain Indonesia berhasil membuat pertahanan Korea Selatan kewalahan, peluang demi peluang diperoleh. Menit 49, Evan dimas kembali mencatatkan namanya di papan skor, 2 - 1 sementara Indonesia unggul.

Tidak terus mengendurkan permainan, Garuda Muda Indonesia tanpa lelah memberikan tekanan kepada Korea Selatan. Mukhlis Hadi dan Ilham sempat memperoleh peluang untuk mencetak gol namun tendangannya masih melenceng sedikit dari gawang.

Korea Selatan bukan tanpa peluang, kemelut di kotak pinalti dan 2 kali pemain korea lolos dari jebakan offside sempat mengancam, namun masih belum bisa menemui sasaran.

GBK bergemuruh setelah pada menit 85 Evan dimas menciptakan hattrick!!
Diawali dengan skill individu Ilham yang berhasil lolos dari hadangan 2 pemain korea, menusuk ke kotak penalti, mengirimkan umpan pendek kepada Mukhlis yang langsung mencontek bola dengan tumit ke belakang, Evan dimas yang diumpan, tendangan first time terarah ke pojok kanan penjaga gawang Korsel dan GOL!! 3 -1 untuk Indonesia!

Setelah 3 Menit berselang, Korsel memperkecil ketertinggalannya dengan mencetak gol melalui sundulan Shim Jehyok. Skor berubah 3 - 2. Peluang terakhir Korsel melalui sepak pojok di masa perpajangan waktu berhasil dimentahkan dan peluit tanda pertandingan pun ditiup wasit.

Indonesia berhasil menang 3 - 2 atas Korea Selatan dan menjadi juara Grup G. Tiket putaran final AFC Asian Cup U-19 2014 pun berhasil diraih.

Selamat untuk timnas Indonesia muda!


Susunan pemain:
INDONESIA
Ravi Murdianto (GK), Putu Gede, Muhammad Fatchu Rochman, Evan Dimas (C), Muhammad Hargianto, Muchlis Hadi, Muhammad Sahrul, Maldini, Hansamu Yama, Zulfiandi, Ilham Udin

KOREA SELATAN
 Lee Teahui (GK), Pak Mingyu, Lim Seunggyeom, Kim Jeognmin, Hwang Hee Chan, Seol Taesu, Choi Jaehun, Hwang Ki Wook, Lee Gwanghyeok, Kim Shin, Shim Jehyok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar