Layanan Internet 4G telah resmi hadir di Indonesia

Layanan internet 4G yang sekarang ini dianggap sebagai layanan jaringan nirkabe canggih, Sudah resmi hadir di Indonesia, adalah Perusahaan telekomunikasi Internux yang meluncurkan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) pertama di Indonesia, Kamis (14/11/2013). Internux merupakan perusahaan telekomunikasi yang memiliki lisensi broadband wireless access (BWA).

Layanan Internet 4G telah resmi hadir di Indonesia

Untuk meluncurkan 4G LTE, Internux menginvestasikan 550 juta dollar AS atau sekitar Rp 6,3 triliun menyediakan perangkat mobile wi-fi di pasar dan menyewa BTS.




Saat ini, Internux menyewa menara BTS dari lima penyedia, yaitu Daya Mitra Telekomunikasi (Mitratel), Iforte, Protelindo, Solusi Tunas Pratama (STP), dan Tower Bersama Group (TBG).

Chief Technology Officer Internux Devid Gubiani mengatakan, jaringan 4G LTE Internux berjalan di pita frekuensi 2,3 GHz dengan menerapkan teknologi time division duplex long term evolution (TDD LTE). Di frekuensi tersebut, Internux menggunakan lebar pita 15 GHz untuk menggelar 4G LTE.

Jaringan 4G LTE Internux mencakup kawasan Jabodetabek. “Tahap awal ini kami menggunakan 1.500 menara BTS untuk menyediakan 4G LTE di Jabodetabek,” kata Devid. Pada tahun 2015, Internux menargetkan memiliki 3.500 menara BTS untuk meningkatkan kualitas layanan.

Tentang Layanan 4G LTE Internux

* Bolt adalah nama produk yang diluncurkan. Kecepatan akses internetnya hingga 75 Mbps. Wow!
* Internux menawarkan Paket prabayar seharga Rp 25.000 untuk kuota 8 GB, ditambah perangkat mobile wi-fi 4G seharga Rp 274.000, jadi total pembelian pertama adalah Rp 299.000.
* Jaringan Internux hanya melayani akses data, tidak dapat digunakan untuk telepon dan SMS.

Anda dapat menikmati akses internet 4G LTE Internux dengan perangkat smartphone, tablet, ataupun PC bisa terhubung ke mobile wi-fi 4G Bolt melalui koneksi wi-fi.





(sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar