Anda perlu tahu ini sebelum menggunakan BBM untuk Android/iOS

Blackberry officially launching BBM for android and ios
Ini mungkin isu yang sudah ditunggu tunggu para pengguna gadget Android dan iOS. Layanan Blackberry Messanger atau lebih dikenal BBM, hari ini (22/10/2013) Blackberry secara resmi telah meluncurkan produk baru mereka yaitu BBM android dan iOS. Saya rasa anda perlu baca beberapa hal berikut sebelum anda mendownload dan menggunakan BBM untuk Android/iOS. Ini beberapa pertanyaan yang banyak ditanyakan pengguna Android/iOS.

Anda perlu tahu ini sebelum menggunakan BBM untuk Android/iOS
Dinama bisa download aplikasi BBM untk Android/iOS?
Anda bisa download di sini :
- Situs Blackberry => http://global.blackberry.com/bbm/en.html
- Google Playstore => https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bbm
- Apple App store => https://itunes.apple.com/id/app/bbm/id690046600?ls=1&mt=8

Tampilan BBM di android gimana sih?
Untuk interface dari BBM di Android dan iOS bisa dibilang sama persis dengan tampilan di gadget Blackberry Z10. Icon yang digunakan pun bisa dibilang sama persis dengan icon BBM yang ada di Blackberry.

Selintas mengenai aplikasi BBM Android dan iOS
Untuk menggunakan layanan BBM di Android dan iOS pun sama seperti di handphone Blackberry dimana anda harus mendaftarkan email dulu untuk memperoleh Blackberry ID.


Anda juga bisa langsung memindahkan kontak BBM dari Handphone Blackberry anda ke Android atau iOS dengan cara mengisi email dengan ID anda yang ada di  Handphone Blackberry maka secara otomatis kontak anda masuk ke Android.

Bagaimana dengan PIN BBM?
BBM Android dan iOS juga menggunakan PIN BBM. Jika anda menggunakan ID Blackberry yang ada di handphone Blackberry anda maka secara otomatis PIN BBM di teman-teman anda akan berganti dengan PIN BBM Android/iOS anda.

PIN BBM di aplikasi Android/iOS dimana ya?
Untuk menemukan PIN BB di Android/iOS, anda masuk ke aplikasi dan pilih "show barcode", dibawah barcode ini ada PIN BB Android/iOS anda.

Saya udah download dan Install tapi kok gak bisa jalan?
Pihak blackberry tidak menjelaskan detil mengenai specifikasi dari OS Android yang bisa digunakan, pihak Blackberry hanya menyatakan jika ada yang tidak bisa artinya "gadget anda tidak kompatibel untuk BBM Android".

Hal penting yang perlu diperhatikan!
Hati-hati jika anda mau mendaftarkan Blakberry ID di Android atau iOS dengan ID yang ada di Handphone Blackberry anda, karena berdasarkan informasi yang saya dapatkan, BBM anda di handphone Blackberry anda langsung NONAKTIF!! artinya pihak Blackberry hanya membolehkan satu ID di satu gadget, tinggal anda pilih mau di Blackberry, Android atau iOS.

Jika ingin semuanya maka anda harus mendaftar dengan email lainnya. 
CUMA.... terdengar kabar bahwa permintaan pendaftaran BBM Android/iOS membludak dan anda harus mengantri, jika memang ketika anda daftar baru dengan email lain dan belum bisa aktif, bisa jadi anda sedang dalam antrian.

Jika anda ada pertanyaan lain mungkin bisa disampaikan melalui komentar halaman ini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar